Kunyit Putih Untuk Maag

Sakit maag merupakan gangguan pada lambung yang menimbulkan rasa tidak enak. Biasanya bersumber di ulu hati disertai perut kembung, perih dan bahkan sampai mual. Gangguan pada lambung disebabkan oleh tidaknya terkontrolnya produksi asam lambung. Tidak jarang, asam lambung naik sampai ke mulut sehingga mulut terasa asam. Sakit maag atau sering disebut rasang lambung dapat menyerang setiap orang dengan segaka usia. Pada keadaan yang cukup parah, radnag lambung dapat menibulkan perdarahan sehingga banyak darah yang keluar dan berkumpul dilambung. Penderita bisa muntah yang mengandung darah.

Ada sejumlah gejala yang biasa diraskan penderita sakit maag. Yaitu mual, perut terasa nyeri dan perih (kembung dan sesak) pada bagian atas pertut (ulu hati). Biasanya nafsu makan menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar.

Pola makan yang tidak teratur dapat menimbulkan gejala sakit maag seperti mual dan perih. Hal itu terjadi karena lambung memproduksi asam lambung untukk mencerna makanan dalam jadwal yang teratur. Bahkan saat tidur pun lambung tetap memproduksi asam walaupun tak ada makanan yang harus dihancurkan.

Selain itu pola makan tidak teratur, penyakit maag juga bisa disebabkan oleh stress. Penyakit maag dapat diatasi dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang dapat mengganggu lambung (makanan yang terlalu asam dan pedas) serta menghindari makanan yang bisa membentuk gas sehingga mengakibatkan perut kembung (misalnya ubi dan nangka).

Untuk mengatasi sakit maag kunci utamanya adalah mengatur pola makan yang baik, mengatur jadwal makan disiplin, banyak mengonsumsi serat dari buah dan sayuran. Selain itu menghindari makanan yang mengandung rasa asam, pedas dan asin yang terlalu tinggi, jangan menunggu hingga perut terasa lapar, usahakan untuk mengemil makanan sehat sebagai penenang perut sementara dari rasa lapar.

Jika sakit maag yang diderita sudah cukup lama dapat diobati dengan mengonsumsi obat penurun sakit maag atau dengan mengonsumsi herba kunir atau kunyit putih. Kunyit atau kunir putih tidak hanya baik untuk mengobati kanker, namun dapat pula digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi sakit maag.

Berikut ini aplikasi dari penggunaan kunyit putih untuk membantu mengatasi sakit maag, adalah :

- Gangguan maag juga bisa diatasi dengan ½ gelas madu kelengkeng atau madu rambutan, 2 ibu jari temu putih dan 150 gram daun meniran. Kunyit dan temu putih dipotong-potong, lalu direbus dengan 500 cc air hingga volumenya tinggal 250 cc. Setelah itu disaring. Madu dicampur jika suhu sudah hangat. Ramuan tersebut diminum 2 kali sehari. Dosisi sekali minum 1/5 gelas (50 cc).


=====================================

>>> Kapsul Herbal Kunir Putih Mencegah Dan Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker , Meredakan Sakit Maag dan Nyeri Lambung, Mengecilkan Rahim dan Penambah Nafsu Makan & Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kunyit Putih and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>